Fungsi Page Number

Fungsi Page Number

Bagi Anda yang sedang mencari “apa fungsi page number?”. Batas ketik akan sedikit sharing mengenai hal tersebut.

Bagi Anda yang memang menggeluti bidang administrasi, dan sering membuka aplikasi atau software seperti ms word, excel, open office, dan lain sebagainya, tentu pernah mendengar yang namanya page number.

Fitur ini memang banyak memberikan manfaat kepada kita. Berikut fungsi page number :

1. Memberikan nomor pada halaman

fungsi page number

Sesuai dengan namanya yaitu page number, maka kegunaan utama dari fitur ini adalah memberikan nomor pada sebuah halaman kerja. Nomor ini bervariasi. Ada yang dengan alphabet, romawi, angka arab atau yang lainnya. Posisinya pun bisa di atur. Anda dapat meletakannya di atas halaman, ataupun bawah. Hal ini dapat di sesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Baca Juga : Cara Kerja Telepon Seluler dan Kabel | Sudah Tahu?


2. Mempermudah kita ketika akan membuat daftar isi

mempermudah membuat daftar isi

Fungsi page number berikutnya adalah untuk mempermudah kita ketika akan membuat daftar isi. Coba bayangkan! Ketika anda membuat daftar isi, apa yang cantumkan selain judul konten nya? Nomor halamannya bukan?

Nah, inilah mengapa page number ini mempermudah kita ketika akan membuat daftar isi. Anda hanya tinggal melihat angka berapa yang muncul untuk judul tertentu di sebuah halaman, kemudian mencantumkannya di daftar isi.

3. Mempercepat orang ketika mencari atau menunjukan sesuatu

mencari

Memberikan nomor halaman pada sebuah dokumen memberikan manfaat yaitu memudahkan kita untuk mencari dan menunjukan sesuatu. Loh, maksudnya apa yaaa?

Maksudnya, misal ketika kita berdiskusi dengan seorang teman tentang materi “teknik pengumpulan data”. Kita mempunyai file atau buku/dokumen yang sama. Kemudian, ketika ada seorang teman yang bertanya, ” hei, kalau materi perbedaan wawancara terstruktur dan tidak ada gak di buku ini?”.

Nah, jika ada page number, maka kita dapat dengan mudah memberikan petunjuk kepada yang menanyakan tersebut dengan memberikan jawaban “ada, di halaman 20” (misal). Maka orang lain yang sedang mencari suatu materi tersebut dapat dengan mudah menemukannya melalui petunjuk nomor halaman.


Itulah sedikit pembahan mengenai fungsi dari page number yang batasketik dapat bagikan. Semoga bermanfaat. Punya fungsi page number lainnya? Yuk kita berdiskusi. Cantumkan di kolom komentar yaaa. Terima kasih

Leave a Comment