Fungsi Bullet and Numbering | Pengertian, Kegunaan, Contoh & Caranya

Halo rekan-rekan semua, kali ini batas ketik akan sharing terkait pengertian, fungsi Bullet and Numbering pada aplikasi microsoft office (word, power point dll). Kemudian, pada artikel ini juga kita akan coba bagaimana menggunakan Bullet and Numbering.

Ok yuk kita simak penjelasan berikutnya.


Pengertian dari Bullet and Numbering

Pengertian dari Bullet and Numbering adalah suatu fitur yang disediakan oleh aplikasi microsoft office untuk memberikan tanda berupa lambang tertentu atau angka pada daftar tulisan dalam paragraf yang sama.

  • Bullet adalah suatu fitur yang disediakan oleh aplikasi microsoft office untuk memberikan tanda berupa lambang tertentu pada daftar tulisan dalam paragraf yang sama.
  • Numbering adalah suatu fitur yang sediakan oleh aplikasi microsoft office untuk memberikan tanda berupa angka pada daftar tulisan dalam paragraf yang sama.

Fungsi Bullet dan Numbering

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yuk kita simak fungsi Bullet and Numbering.

Fungsi Bullet

icon bullet
Icon Bullet

Kegunaan atau fungsi dari Bullet adalah untuk memberikan tanda atau simbol berupa lambang tertentu pada daftar tulisan dalam paragraf yang sama.

Fungsi Numbering

Icon Numbering
Icon Numbering

Kegunaan atau fungsi dari Numbering adalah untuk memberikan tanda berupa angka pada daftar tulisan dalam paragraf yang sama. Selain angka, Numbering juga bisa berupa Huruf Alphabet.


Baca Juga : Fungsi Page Number


Apa Perbedaan Bullet dan Numbering ?

Perbedaan Bullet dan Numbering adalah dari segi tanda pada daftar tulisannnya. Bullet tandanya berupa lambang tertentu sedangkan Numbering berupa angka atau alphabet.


Contoh Bullet dan Numbering

Berikut 4 contoh dari Bullet :

4 Contoh Bulet - Fungsi Bullet and Numbering

Berikut 4 contoh dari Numbering :

4 contoh numbering - Fungsi Bullet and Numbering


Cara Menggunakan Bullet dan Numbering

Bullet dan Numbering berada pada menu home. Dari sana kita bisa memilih apakah mau Bullet atau Numbering. Langkah lebih jelasnya silahkan perhatikan penjelasan berikut :

Cara Menggunakan Bullet

Langkah-langkah menggunakan Bullet  adalah :

  1. Klik menu Home
    Menu Home
  2. Cari dan klik icon bullet
    icon bullet
  3. Maka akan muncul tanda bullet yang terakhir kali kita gunakan.
  4. Untuk mengganti tanda bullet nya, silahkan lihat lagi di sebelah kanan dari icon bullet, terdapat tanda segitiga ke bawah. Klik tanda segitiga ke bawah tersebut.
    Klik segitiga bawah untuk pilih jenis Bullet
  5. Setelah di klik, maka akan muncul tampilan seperti gambar di langkah 4. maka klik tanda yang sesuai dengan kebutuhan kita.
  6. Selesai

 

Cara Menggunakan Numbering

Langkah-langkah menggunakan numbering hampir sama seperti Bullet. Caranya adalah :

  1. Klik Menu Home
  2. Cari icon numbering
    Icon Numbering
  3. Maka akan muncul tanda Numbering yang terakhir kali kita gunakan.
  4. Untuk mengganti tanda Numbering nya, silahkan lihat lagi di sebelah kanan dari icon Numbering, terdapat tanda segitiga ke bawah. Klik tanda segitiga ke bawah tersebut. Sehingga akan muncul tampilan seperti berikut:
    Klik segitiga bawah untuk pilih jenis Numbering
  5. Pilih tanda yang diinginkan
  6. Selesai

Catatan :

Jika tulisannya sudah ada, dan ingin dirubah menjadi daftar tulisan menggunakan Bullet atau Numbering, maka caranya adalah blok dulu tulisan yang ingin diberikan tandanya. Jika sudah diblok, maka barulah pilih icon bullet atau number yang kita inginkan.


Itulah penjelasan mengenai fungsi bullet and numbering. Mudah-mudahan membantu rekan-rekan semua yang sedang mempelajari fitur-fitur di Microsoft Office. Terima kasih telah berkunjung.

 

 

Tinggalkan Balasan