Daftar Pengusaha Muda Indonesia Yang Inspiratif, Yuk Simak Ceritanya.

Daftar Pengusaha Muda Indonesia Yang Inspiratif, Yuk Simak Ceritanya.

Daftar pengusaha muda Indonesia – Kesuksesan dalam hidup memang menjadi impian bagi setiap orang. Namun, jarang sekali orang bisa mencapai kesuksesan dengan mudah. Hal ini dikarenakan kesuksesan memerlukan usaha dan kerja keras.

Usaha dalam mengejar kesuksesan tersebut, memang terkadang memakan waktu yang relatif lama. Rata-rata orang-orang telah mencapai kesuksesannya di waktu usia antara 40-50 tahun lebih.

Namun, bagi Anda yang ingin menjadi orang sukses di waktu muda, jangan sampai berkecil hati. Kenyataanya, tidak jarang orang yang sukses pada usia yang cukup terbilang muda. Berikut daftar pengusaha muda Indonesia :

1. Nadiem Makarim

daftar pengusaha muda Indonesia
sumber gambar : mldspot.com

Pernah mendengar nama Nadiem Makarim? Lelaki ini telah menjadi seorang yang sukses di waktu usia 34 tahun. Hal ini berkat usahanya dalam mendirikan bisnis ojek online yang diberinama GoJek.

Sebelum mendirikan PT Gojek Indonesia, orang kelahiran 4 Juli 1984 ini sempat bekerja di sebuah perusahan konsultan Mckinsey & Company. Ia juga sempat bekerja sebagai Managing Editor di Zalora Indonesia dan Chief Innovation Officer di Kartuku.

Melihat adanya peluang usaha dalam bidang penyedia jasa dan tekad ingin menjadi lebih sukses, Nadiem kemudian mendirikan PT.Gojek Indonesia pada tahun 2015. Pendirian usaha ini melihat permasalahan pada penyedia jasa ojek pangkalan di Indonesia yang dirasakan kurang produktif dalam mendapatkan pelanggan.

Meskipun banyak orang yang mencibir dirinya akan usaha ojek online ini, namun Nadiem tetap mempertahankannya hingga ia menjadi seeseorang yang sukses sekarang ini.

2. William Tanuwijaya

daftar pengusaha muda Indonesia - William Tanuwijaya
sumber gambar : dakonan.com

Situs e-commerce memang menjadi buruan para pecinta belanja. Mungkin Anda sudah merasa tidak asing lagi mendengar nama “tokopedia.com” bukan? Nah, William Tanuwijaya merupakan pendiri situs jual beli tersebut.

Menjadi seorang perintis tokopedia.com tidak ia dapatkan dengan mudah. Pria kelahiran 11 November 1981 ini merupakan seorang anak daerah. Ia kemudian merantau ke ibu kota setelah lulus SMA dan meneruskan sarjananya di Jakarta. Di daerah ini dia pernah bekerja sebagai penjaga warnet untuk mendapatkan uang tambahan.

Setelah menjadi penjaga warnet, William bekerja di beberapa perusahaan software dan game developer. Berdasarkan pengalamannya tersebut, kemudian Ia merintis tokopedia pada tahun 2009.

3. Ahmad Zaky

daftar pengusaha muda Indonesia - Ahmad Zaky
sumber gambar : thejakartanews.com

Pernah mendengar BukaLapak? Ya, nama tersebut merupakan situs jual beli online yang besar di Indonesia. Situs jual beli online tersebut didirikan oleh Ahmad Zaky berkat ketertarikannya pada dunia informatika sejak SD dan kegigihannya dalam berwirausaha.

Didirikan pada tahun 2010, BukaLapak tidak berjalan semulus yang Anda bayangkan. Awal kemunculannya, masyarakat Indonesia masih awam dalam berbelanja online. Hal ini membuat tingkat kepercayaan orang-orang masih minim dalam hal berbelanja online.

Seiring berjalannya waktu, ketekunan Ahmad Zaky membuahkan hasil. Pemilik yang lahir di tanggal 24 Agustus 1986 ini menerima banyak investasi dari dalam maupun luar negeri hingga akhirnya situs jual beli online tersebut berkembang.

4. Ferry Unardi

daftar pengusaha muda Indonesia - Ferry Unardi - traveloka
sumber gambar : gosipnya.blogspot.com

Pria kelahiran 16 Januari 1988 ini merupakan seorang CEO dari Traveloka, situs mesin pencari tiket pesawat, kereta dan hotel. Ia mendapatkan ide usahanya ini ketika ia berada di bangku kuliah. Ia tercetus ide untuk membangun perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di bidang jasa pencarian tiket pesawat.

Ide tersebut memang sangatlah unik. Hal ini membuat banyak investor yang tertarik menanamkan saham. Hingga saat ini Traveloka telah menjadi situs pencari tiket pesawat terkenal.

5. Reza Nurhilman

Reza Nurhilman - keripik maicih
sumber gambar : seminarjatim.com

Nama Reza Nurhilman mungkin terdengar asing. Namun apakah Anda pernah mendengar keripik Maicih? Reza Nurhilman merupakan pria dibalik bisnis tersebut. Bisnis yang ia lakukan memang sering menjadi buruan masyarakat pencinta makanan ringan pedas.

Pria yang lahir pada tanggal 29 September 1987 ini memulai bisnisnya pada tahun 2010. Awalnya, ia hanya memasarkan kripis Maicih melalui sosial media Twitter. Seiring berjalannya waktu, Ia kemudian menerapkan sistem agen dalam penjualannya agar mampu menjangkau pembeli. Hingga saat ini, keripik ini telah menjadi kesukaan banyak orang.


Baca Juga : Pengusaha Bob Sadino: Kisah Sukses dan Motivasinya


6. Hamzah Izzulhaq

Hamzah Izzulhaq - bimbel
sumber gambar : sirius-light-id.blogspot.com

Pria dengan kelahiran 26 April 1993 ini merupakan seorang wirausahawan yang sukses. Hamzah memang sangat tertarik dengan dunia bisnis sejak ia duduk di bangku SMA. Bisnis yang ia awali adalah dengan berjualan buku. Namun, karena tidak berjalan lancar ia terpaksa gulung tikar dan berbisnis yang lain. Ia kemudian berjualan pulsa dan membuka bisnis percetakan.

Pada perjalanan bisnisnya ia menemukan bimbel yang akan gulung tikar bernama Bintang Solusi Mandiri. Hamzah kemudian memberanikan diri untuk mengambil alih dengan cara membelinya. Bimbel itupun kemudian berjalan dan menguntungkan.

7. Hendy Setiono

Hendy Setiono - Kebab Baba Rafi
sumber gambar : seminarjatim.com

Bisnis yang ia jalani bernama Kebab Baba Rafi. Hendy menjalankan bisnis tersebut bersama istrinya. Ide bisnis Kebab ini ia peroleh dari perjalanannya ke daerah Qatar. Modal yang ia miliki pada awalnya hanya Rp 4 juta saja. Ia kemudian menerapkan sistem franchise. Hingga akhirnya dalam jangka waktu satu tahun franchise Kebab Baba Rafi menjadi idola.

Hingga saat ini bisnis yang dijalani oleh pria kelahiran 30 Maret 1983 ini telah melebarkan sayapnya hingga ke daerah Malaysia, China, Sri Lanka dan Filipina.

8. Andrew Darwis

Andrew Darwis - kaskus
sumber gambar : nextentrepreneurs.blogspot.com

Pria kelahiran Jakarta 20 Juli 1979 ini merupakan salah satu pendiri KasKus. Bisnis tersebut berupa komunitas atau forum online. Memiliki member lebih dari 3 juta orang di Indonesia, membuat komunitas ini telah menjelma menjadi perusahaan yang memiliki keuntungan besar. Berbagai penghargaan bergensi telah diraih oleh KasKus.

9. Dea Valencia Budiarto

Dea Valencia Budiarto - Batik
sumber gambar : finansialku.com

Ia merupakan penemu batik Kultur dari Semarang. Kehadiran Dea telah menghebohkan dunia bisnis karena ide usahanya yang unik dan kreatif. Di usahanya yang masih 19 tahun, Dea telah menjadi pengusaha sukses dalam bidang fashion. Hingga saat ini keuntungan yang ia dapatkan dalam satu bulan bahkan telah mencapai 300 juta.


Itulah daftar pengusaha muda Indonesia yang telah sukses di bidangnya. Semoga dapat dijadikan inspirasi bagi kita semua untuk selalu bersemangat dalam bekerja atau berwirausaha. Tetap semangat. Punya daftar pengusaha muda yang lain? Yuk silahkan berdiskusi di kolom komentar.

Leave a Comment